_________________________________________________________________________________
Journal title: Pediamatika: Journal of Mathematical Sciences and Mathematics Education
Frequency: 3 issues per year (January, May and September)
DOI Journal:Â 10.24235/pmat
OAI Address:Â http://syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/pmat/oaiÂ
eISSN: 2714-7290
Subject Category: Education: Education (General) | Science: Mathematics
_________________________________________________________________________________
Pediamatika: Journal of Mathematical Sciences and Mathematics Education is a scientific journal that publishes articles in mathematical sciences and mathematics education. This journal is dissemination and publication of student research results from the thesis/ final project and or part of the student's thesis / final project. This journal is published by Program Studi Tadris Matematika Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon in collaboration with Asosiasi Dosen Matematika dan Pendidikan Matematika PTKIN (Ad-Mapeta) three times a year: January, May, and September. This journal receives articles of research and literature review on specific themes in Mathematical Sciences and Mathematics Education.
![Journal Homepage Image](http://syekhnurjati.ac.id/jurnal%20/public/journals/30/homepageImage_en_US.jpg)
Vol 1, No 03 (2019)
Table of Contents
Articles
Pengaruh Kedisiplinan Guru terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa
|
|
Tajul Anam |
Analisis Pola Asuh Orangtua dalam Motivasi Belajar Matematika Siswa
|
|
Reni Hawa Susilawati |
Pemodelan Matematika Jumlah Raka’at Sholat Pada Kesehatan Manusia
|
|
Muhamad Yasin, Indah Nursuprianah |
Perbedaan Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Penggunaan Media Pembelajaran Geogebra Berdasarkan Asal Sekolah dan Gender
|
|
Yulia Dwi Roshanty |
Riset Desain LKS Berbasis Kemampuan Berpikir Statistik pada Pokok Bahasan Statistika
|
|
Syaidatul Mar'ah |
Desain Didaktis Materi Luas Permukaan dan Volume Balok MTs N 1 Majalengka Kelas VIII
|
|
Ezi Muhamad Khoeruroziqin |
Perencanaan Pembelajaran dan Penyusunan LKPD Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
|
|
Nurlaeli Nurlaeli |
Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Kriteria Watson
|
|
Laely Mafruhah |
Kemampuan Berpikir Kreatif, Kritis, dan Komunikasi Matematika Siswa dalam Academic-Constructive Controversy (AC): Studi Kuantitatif
|
|
Magfiroh Magfiroh |
Profil Penyampaian Materi Matematika, Komunikasi Guru dan Semangat Belajar Siswa
|
|
Dede Setiani |
Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kolaborasi Jigsaw dengan STAD (Student Teams Achievement Divisions) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa
|
|
Roni Mulyanto |
Implementasi Metode Cooperative Articulation dalam Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
|
|
Yusi Novia Ismayanti |
Penerapan Model Paikem Melalui Pendekatan Index Card Match untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa
|
|
Ijah Khodijah |
Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Segi Enam Trigonometri (Sentrig) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa
|
|
Naylatul Fadhilah |
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Disposisi Matematika Siswa
|
|
Gita Nurul Badwi |
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Lectora Inspire Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Geometri Siswa
|
|
Afkarina Fitri |
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran SQ4R Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa
|
|
Nanang Baihaqi |
Pengaruh Penerapan Pembelajaran Kolaboratif Peer Learning Metode Buzz Group Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa
|
|
Lely Nurlaely |